iklan hut ri ke 75 kelurahan wapunto

Sangat Tepat, Rusman Menunjuk Yusri Sebagai Lurah Wapunto

“ Kenangan 2015 Siap Terulang “

Sangat Tepat, Rusman Menunjuk Yusri Sebagai Lurah Wapunto
Foto : Kantor Kelurhan wapunto, Kecamatan Duruka, ( FOTO : OLA )

“Sosok Yusri sangat ideal memimpin Kelurahan Wapunto. Karena, kami khususnya masyarakat Wapunto sangat mengenal sosok beliau. Apalagi, dia juga adalah Putra mantan Sekda Muna Drs. H. M Yusuf ,yang dikenal sebagai birokrat yang tangguh “

Lafalmuna.Com, Raha --- Langkah Bupati Muna, LM. Rusman Emba, ST  melantik Muh. Yusri Yusra, S.Si, sebagai Lurah Wapunto Kecamatan Duruka,  dinilai sebagai langkah yang tepat. Sebab, ditengah tengah menurunnya tingkat kepercayaan masyarakat terhadap dirinya, penunjukan Muhammad Yusri Yusra, S.Si sebagai Lurah Wapunto, dianggap sebagai obat yang sangat mujarab untuk masyarakat Kelurahan Wapunto. 

“Sosok Yusri sangat ideal memimpin Kelurahan Wapunto. Karena, kami khususnya masyarakat Wapunto sangat mengenal sosok beliau. Apalagi, dia juga adalah Putra mantan Sekda Muna Drs. H. M Yusuf ,yang dikenal sebagai birokrat yang tangguh “ Ungkap Kadir Gunti salah satu tokoh masyarakat Kelurahan Wapunto saat dimintai tanggapannya pada Minggu, (01/12/2019).

 

BACA JUGA : alumni smandara menjadi jenderal birokrasi sultra.

 

Menurut Kadir, sosok Yusri selain dikenal bersahaja, ia juga dikenal membaur dengan semua golongan. “ Sosok seperti inilah yang kami rindukan. Membaur dan tak ada sekat dengan masyarakatnya, dia paham keinginan masyarakat yang dia pimpin, “ Tutur Kadir Gunti.

Kadir juga menambahkan, dengan karakter pemimpin seperti Yusri diyakini akan menjadi pertimbangan masyarakat dalam menentukan pilihannya pada Pilkada 2020 mendatang. Pasalnya, masyarakat akan menilai siapa yang layak memimpin Muna dari cara pelayanan pejabat bawah terhadap masyarakat.

 

BACA JUGA : sambangi sma n 1 kontunaga wa ode rabia gelar sosialisasi 4 pilar kebangsaan.

 

“Bicara Pilkada 2020 nanti, kami masyarakat wapunto menginginkan yang terbaik. Dan jika yang sekarang adalah yang terbaik, maka kami siap untuk mempertahankan, sebab dia telah teruji, sehingga terjadi kesinambangunan, penunjukan Yusri serta keinginan menjadikan Wapunto sebagai lumbung suara untuk petahana  “ Tambah Kadir Gunti.

Sementara itu, Kepala Lurah Wapunto ( Muh. Yusri Yusra ) yang ditemui dilokasi pembangunan Jalan  Setapak di Kelurahan Wapunto pada Minggu (01/12/2019) menuturkan,   dirinya hanya berusaha menjalan amanah yang sudah diberikan. Serta berusaha melayani masyarakat dengan semaksimal mungkin.

“Saya hanya berupaya menjalankan amanah yang diberikan kepada saya. Dan kalaupun dalam perjalanan saya menjalankan tugas saya sebagai Lurah ada hal – hal yang membuat masyarakat senang itu bagian dari usaha saya dan teman – teman dalam hal mewujudkan pelayanan masyarakat secara merata dan tidak pandang bulu,” Ungkap Yusri, yang juga alumni SMANDARA.

Penulis : Imran Waru

Editor : Syahrial Ashaf

Tag : sosok