iklan hut ri ke 75 kelurahan wapunto

La Kuanto Layak Dan Tepat Dampingi Rusman

La Kuanto Layak Dan Tepat Dampingi Rusman
Foto : Drs. La Koanto, M.Si bersama Ibu

Lafal Muna.Com, Raha ---Sejumlah nama mulai dimunculkan untuk menjadi pendamping Rusman sebagai Wakil Bupati dalam perhelatan Pilkada Muna 2020. Nama Drs La Kuanto M.Si menjadi primadona yang layak dan tepat sebagai pendamping Rusman. Alasannya, dia memiliki karateristik yang sangat cocok untuk karakter Rusman. “ Saya kira duet Rusman- Kuanto adalah formasi pasangan yang ideal, baik untuk pandangan sosial kemasyarakatan yang lazim terjadi di Muna, maupun dalam memaknai transformasi politik, dengan melihat kecakapan dan loyal yang dimilki Kuanto, “ Ujar Amir Amiruddin, peneliti Fredom demokrasi.
    Menurut Amir, hasil jajak pendapat yang dilakukan tim Fredom Demokrasi dalam melihat siapa yang layak untuk menjadi pendamping Rusman, selain Kuanto, ada nama nama lain, antara lain Laode Diyrun,  Laode Saera,  Ali Basa, Fajar Wunanto serta  La Mahi. Namun pemunculan ketepatan dan ideal paket Rusman- Kuanto, lebih fokus pada kesamaan fisi keduanya.
    “ Enam nama yang disurfey dengan metode tanya jawab, sebenarnya peluangnya sama untuk menjadi pendamping Rusman, tapi posisi Kuanto lebih dominan dengan pendekatan mengawinkan dua karakter antara Rusman dan Kuanto. Inilah yang menjadi titik simpul sehingga Fredom melihat, paket duet Rusman- Kuanto sangat ideal dan tepat jika untuk meraih kemenangan,” terang Amir.
Dikatakan,  secara kasat mata, publik melihat, sosok Kuanto adalah cerdas, loyal dan bertangungjawab serta  tentu saja berintegritas yang tak diragukan. Sehingga pendekatan  ini seharusnya menjadi pijakan yang rasional , sehingga  pilihan Rusman memilihnya sebagai Wakil, itu sudah tepat  dan tentu saja tahapan untuk meraih kemenangan telah diambang pintu.
“  Ada satu hal kelebihan Kuanto yang luput dari lensa kemasyakatan, yaitu Kuanto masuk dalam keluarga besar KKSS, karena isterinya adalah suku Bugis. Mertua Kuanto adalah Abdul Rahman yang tak lain adalah anak Abdulah yang biasa disapa Puang Dullah, sehingga momentum ini, jika didesain lebih cantik, warga KKSS akan mengarahkan dukungan kepada paket Rusman- Kuanto.Sebab  ada basis elektoral yang berefek  domino untuk memenangkan paket Rusman- Kuanto . Artinya, akan terjadi imigrasi suara yang dilakukan KKSS untuk mendukung Rusman agar mempertahankan kekuasaanya, “ Tandas Amir.

 

Penulis : La Tia

Editor : Syahrial Ashaf

Tag : Pilbup Muna