iklan hut ri ke 75 kelurahan wapunto

Honor Tim Medis Masih Di Dispora

Bahtiar : Yang Telah Dibayar Wasit Dan Keamanan

Honor Tim  Medis Masih Di Dispora
Bahtiar Baratu ( Ketua Panitia Bupati Muna Cup II Tahun 2019 )

“Kegiatan ini keuangannya melekat di Dispora, sehingga semua yang menyangkut pembiayaan di ajang Bupati Muna Cup, bersumber dari Dispora. Sehingga, sampai saat ini kami belum membayar honor para medis tersebut, karena kami belum menerimah kucuran dana dari Dispora. Yang bisa kami lakukan adalah berjanji bahwa akan membayar mereka, itupun karena kami juga dijanji pihak Dispora, “ Ujar Bahtiar Baratu, Ketua panitia Pelaksana Bupati Muna Cup, lewat saluran telpon selularnya.

LafalMuna.Com, Raha --- Teka teki tertahan di mana honor para medis yang bertugas di ajang Bupati Muna Cup telah terjawab. Bahwa honor itu sampai saat ini masih di Dispora, belum disalurkan ke panitia pelaksana, sehingga panitia belum membayar kewajibanya terhadap para medis.

“ Kegiatan ini keuangannya melekat di Dispora, sehingga semua yang menyangkut pembiayaan di ajang Bupati Muna Cup, bersumber dari Dispora. Sehingga, sampai saat ini kami belum membayar honor para medis tersebut, karena kami belum menerimah kucuran dana dari Dispora. Yang bisa kami lakukan adalah berjanji bahwa akan membayar mereka, itupun karena kami juga dijanji pihak Dispora, “ Ujar Bahtiar Baratu, Ketua panitia Pelaksana Bupati Muna Cup, lewat saluran telpon selularnya.

Menurut Bahtiar, penugasan para medis dilakukan secara prosedural, yaitu panitia meminta kepada Kepala Dinas Kesehatan, lalu Kadis menunjuk sejumlah Puskemas yang tedekat, antara lain Puskesmas Katobu, Batalaiworu, Wapunto, Waarah, Watoputih dan Mabodo yang bertugas di Muna Cup, termasuk semua hal hal yang dibutuhkan, ditanggung pihak Kesehatan Muna.

 

BACA JUGA : diduga honor tak jelas tim medis kejuaran sepakbola bupati muna cup II mogok kerja.

 

“ Saya sudah menjelaskan kepada para medis yang menemui saya. Agar mereka bersabar. Sebab sayapun berkordinasi dengan pihak Dispora  untuk membayar honornya.  Artinya, kalau honor itu sudah ditangan panitia, saya lansung panggil mereka, agar diterimah honor yang menjadi haknya. Tapi ketika Dispora belum mengucurkan dana, kami panitia belum bisa berbuat apa apa, “ Terang Bahtiar.

Yang bisa panitia bayarkan lanjut Bahtiar, hanyalah  honor wasit dan pihak keamanan, sementara pembehanan lapangan mengambil dari biaya pendaftaran.

“Kami sudah membayar honor wasit dan petugas keamanan, sementara untuk para medis, belum kami bayarkan. Karena dana yang masuk ke panitia, hanya untuk membayar wasit dan keamanan saja, “ Ungkap Bahtiar

Bahtiar menambahkan,  terkait pemogokan yang dilakukan para medis, isunya sudah beruabah. Bukan lagi soal honor, tetepi masalah peralatan, sebab obat Chor Ethyl sudah tak ada, padahal kami sudah meminta lansung ke Dinas Kesehatan. “ Saya minta para medis untuk bersabarlah, hak hak anda, kami akan bayarkan, jika Dispora telah mengucurkan dana, “Tegas Bahtiar.

Penulis : Imran Waru

Editor : Syahrial Ashaf

Tag : Bupati muna Cup II