iklan hut ri ke 75 kelurahan wapunto

Masyarakat Muna Menanti Rajiun Sebagai Pemimpin Terbaik

Masyarakat  Muna Menanti Rajiun Sebagai Pemimpin Terbaik
Rajiun Tumada

LAFALMUNA.COM, RAHA ---  Sosok Rajiun Tumada Ilaihi di Kabupaten Muna sangat dikenal, padahal dia adalah Bupati Mubar yang akan bertarung di Pilkada Muna, sehingga berbondong bondong masyarakat Muna meminta dia untuk menjadi Bupati Muna. Dia dipilih karena  dianggap sebagai pilihan yang paling baik untuk memimpin Muna.

‘ Harap dicatat, keinginan Rajiun untuk tampil di Pilkada Muna, bukan semata mata lahir dari kemauannya, tapi karena panggilan nurani rakyat Muna yang begitu besar memanggilnya untuk memimpin Muna. Ini adalah konsekwensi yang tak bisa dibiarkan, sebab rakyat butuh sosok pemimpin yang tangguh, punya gagasan serta punya naluri kepada aspek kemanusiaan, “ Ujar Hasrul Liana. SH, juru  bicara MPR kepada LafalMuna.Com.

Menurut Hasrul, kepekaan Rajiun pada aspek kemanusiaan, tak bisaa dilihat sebelah mata.Dia berhasil  memulangkan 22 siswa SMKS Perikanan dari Pati, Jawa tengah . Ini sebagai bukti yang tak bisa dibantah, sebab orang tua dan siswa yang berhasil dipulangkan mengucapkan terima kasih kepada Rajiun. Mereka katakan, MPR dan pak Rajiun berhasil mempertemukan kembali dengan orang tua dan Kabupaten Muna. Disimpul ini terlihat dengan jelas kepekaan kemanusiaan yang dimiliki Rajiun menjadi rahmat untuk 22 siswa tersebut.

 

BACA JUGA : Masyarakat Muna Yang Cerdas Akan Berpihak Ke Rajiun

 

 “ Tanpa berpikir panjang, ketika ada keluarga dari 22 siswa tersebut memintanya untuk dipulangkan, sebab mereka sudah kesulitan. Spontan Rajiun meminta MPR untuk menyiapkan langkah untuk memulangkan 22 siswa tersebut, dengan dana dari kantong pribadinya. Rajiun tak berpikir dana APBD yang procedural, tapi dia ambil dari kantongnya. Ini bukti sebagai pemimpin, tanpa janji, tapi lansung bertindak. Inilah yang diharapkan masyarakat Muna  kepada Rajiun. “‘Terang Hasrul.

Dikatakan, felling politik masyarakat Muna yang meminta Rajiun  untuk memimpin Muna adalah pilihan yang paling realistis dan tepat, sebab sosok Rajiun memiliki kecerdasaan untuk memimpin Muna. “ Mari kita bersama sama bersatu mendukung dan memenangkan Rajiun di pilkada Muna. Agar Muna yang lebih baik. Jujur saja, saya geli mendengarkan pernyataan oknum , bahwa masyarakat Muna dan pemuda akan bersatu, jika ada yang mencoba melawan RE di Pilkada Muna. Ini pernyataan yang tidak cerdas tapi sebagai wujud kepanikan” tegas Hasrul 

Harus dipahami lanjut Hasrul, Rajiun dan MPR tak gentar dengan ancaman tersebut. Sebab bicara politik, tak ada garansi rakyat Indonesia adalah pendukung Jokowi, demikian pula rakyat Sultra adalah pendukung Ali Mazi, tapi sudah pasti  MPR adalah pendukung Rajiun Tumada. “ MPR dan Rajiun adalah manunggal yang telah mewakafkan dirinya untuk bersama sama Rajiun. Ini yang harus dipahami, sebab ibarat  biduk, saat ini  layar telah terkembang untuk memasuki Muna, dan  tinggal menghitung waktu Rajiun akan merapat di dermaga Raha, dan berucap saya telah  datang untuk memimpin Muna dan akan lebih baik. “ tandas Hasrul,              

Penulis : CR. 1

Editor : Syahrial Ashaf

Tag : Pilkada Muna 2020