iklan hut ri ke 75 kelurahan wapunto

Ganti Rezim Sebagai Wujud Jihad Demokrasi di Muna.

Ganti Rezim Sebagai Wujud Jihad Demokrasi di Muna.
Hasrul Liana, SH Bersama Bapak Rajiun Tumada (Foto : Dokumentasi FB Hasrul Liana)

“ Logika berpikir orang cerdas,ketika pemimpin tak mampu memberi  asas manfaat untuk masyarakat yang dia pimpin, maka yang harus dilakukan adalah mengganti pemimpin tersebut. Tapi harus memilih sosok yang telah teruji, yang telah nyata memberi asas manfaat untuk masyarakat, “ Ujar Hasrul Liana SH, jubir MPR.

LAFALMUNA.COM. RAHA --- Pelaksanaan Pilkada Muna yang akan digelar 9 Desember 2020, harus dimaknai sebagai momentum pergantian rezim yang terjadi secara alamiah, sebab Rezim yang kini berkuasa tidak mampu memberi asas manfaat untuk masyarakat. “ Logika berpikir orang cerdas,ketika pemimpin tak mampu memberi  asas manfaat untuk masyarakat yang dia pimpin, maka yang harus dilakukan adalah mengganti pemimpin tersebut. Tapi harus memilih sosok yang telah teruji, yang telah nyata memberi asas manfaat untuk masyarakat, “ Ujar Hasrul Liana SH, jubir MPR.

 

BACA JUGA : Hasid Pidansa Meredam Langkah Rusman Emba.

 

Menurut Hasrul,  seorang pemimpin harus punya hati dan kepedulian yang tinggi terhadap masyarakatnya. Misalnya Rajiun Tumada. Dengan dana Rp 600 Milyar, dia mampu berbuat yang terbaik untuk rakyat Muna Barat, lalu bandingkan dengan pemimpin di Muna yang memiliki dana Rp 1,3 triliun. 

Sangat jelas ruang perbedaannya,  Sebab sampai saat ini di Muna,  tak ada pembagian pakaian seragam  gratis  untuk pelajar SD sampai SMP.Demikian pula Tunjangan perbaikan penghasilan untuk ASN.

 

BACA JUGA : Masyarakat Muna Menanti Rajiun Sebagai Pemimpin Terbaik.

“ Pak Rajiun telah menghitung, jika dana Rp 1,3 Triliun dimanfaatkan secara maksimal, akan memberi asas manfaat untuk masyarakat. Sebab dia akan memberi tunjangan penghasilan yang lebih besar kepada ASN. Sebab dari 17 Kabupaten dan Kota di Sultra, hanya Pemda Muna yang tak memberi tambahan penghasilan kepada ASN. Ini sebuah ironis, jadi kepada ASN di Muna untuk berpikir realistis, mari kita bersama sama mendukung dan memenangkan Rajiun agar terpilih sebagai  Bupati Muna,yang berpikir untuk mensejahtrakan ASN “ ajak Hasrul

Kerangka berpikir yang menjadi sasaran Rajiun tampil di Pilkada Muna adalah pergantian Rezim lanjut Hasrul, sebab rezim ini telah berkuasa dan akan terus berkuasa, sehingga harus diamputasi . “ Ini momentum pergantian rezim yang harus diwujudkan, agar lahir putra Muna yang terbaik untuk memimpin Muna, yang tidak memiliki tali temali dengan rezim saat ini berkuasa.  Sebab ketika Pak Rajiun terpilh sebagai Bupati Muna untuk satu periode kepemimpinan dia akan tinggalkan Muna dan berkarier di tempat lain, lalu dia persilahkan  kader terbaik Muna untuk mengggantikannya sebagai Bupati Muna.” Terang Hasrul seraya mengajak elemen elemen masyarakat agar  bersatu padu untuk memenangkan Rajiun sehingga  terpilih sebagai Bupati Muna sekaligus terjadinyan pergantian rezim, sebab pergantian  rezim adalah wujud jihad demokrasi yang harus diimplementasikan.

Penulis : Cr 6

Editor : Syahrial Ashaf

Tag : Pilkada Muna 2020