iklan hut ri ke 75 kelurahan wapunto

La Pili Adalah PKS, Itu Tanda Kemenangan

La Pili Adalah PKS, Itu Tanda Kemenangan
H. La Pili

LAFALMUNA,COM. RAHA --- Gebyar Pilkada Muna semakin hangat, khusus tentang klaim partai pengusung menjadi  bagian yang tak terpisahkan. Teristimewa PKS yang memberikan rekomendasi bukan untuk La Pili, yang tak lain adalah kader senior  PKS sekaligus telah teruji mengibarkan dan membesarkan nama PKS di Muna. Buktinya 3 periode berturut turut menjadi anggota DPRD Sultra. Diaspek lain, La Pilih pernah Pimpinan DPRD Sultra dengan baju PKS.

“ Saya menilai, PKS melakukan kesalahan yang cukup fatal, akibat tak memberikan rekomendasi untuk H, La Pili.Padahal dalam atmosfir politik di Muna, posisi La. Pili sangat sentral untuk PKS, sehingga saya berani katakan, PKS adalah La Pilih, dan La Pilih adalah PKS. Di poin ini siapapun yang berpasangan dengan La Pilih di Pilkada Muna akan meraih kemenangan. Dia menjadi fotgeter dari masa PKS  “ Ujar Drs. H. Muhammad Syahrial Ashaf, penulis buku Ekspresi Dalam kebudayaan.

Menurut Syahrial, dirinya kaget disaat PKS tak memberikan rekemendasi untuk La Pili, sebab dua kali Pilkada Muna digelar, PKS selalu mengusung La Pilih. Ini menjadi catatan yang terbilang aneh, tapi disisi lain menjadi penguatan untuk la Pili, karena rekomendasi itu hanya selembar kertas yang tak diikuti kader kader PKS di akar rumput.

 “ Saya simpati dengan pernyataan Ustas la Pili, bahwa biarlah PKS untuk pasangan lain, tapi isinya untuk La Pili, dan terbukti tokoh penggerak di akar rumput yang digerakan kader kader PKS memberikan dukungan untuk Rajiun dan La pili, sebagai pemimpin  yang terbaik untuk Muna. Ini adalah fatwa penting dalam melihat dinamika di PKS Muna, yang masih setia dengan kader seniornya, yaitu La Pili “ terang Syahrial yang juga wartawan paling senior di Muna.

Penulis buku Sebilah Badik Disayap jibril ini menambahkan, nama la Pili sudah mengakar di jantung kader PKS di Muna yang kelak menjadi lokomotif untuk memenangkan pertarungan. Sebab duet Rajiun- La Pili menjadi tumpuan rakyat, yang dipercaya mampu melahirkan makna kesejahatran untuk rakyat Muna, yang selama ini masih dalam posisi marginal, serta kalah dari Kabupaten di Sultra dengan usia yang sama keberadaanya. 

“ Mari kita mendukung Rajiun- La Pili agar Muna menjadi bermartabat dibading Kabupaten lain di Sultra. Sebab saingan Muna adalah kota Kendari, Bau Bau, serta Kolaka, bukan Mubar atau Konut, “ Tandas Syahrial, Mantan Ketua Badan Perwakilan Mahasiswa  (BPM) Fisipol UVRI Makassar.

Penulis : CR. 1

Editor : Syahrial Ashaf

Tag : Pilkada Muna 2020