iklan hut ri ke 75 kelurahan wapunto

Muna Membutuhkan Rajiun, itu Pikiran Cerdas

Muna Membutuhkan Rajiun, itu Pikiran Cerdas
Rajiun Tumada bersama istri
PASANG IKLAN ANDA DISINI : 082349140811

 

LAFALMUNA. COM. RAHA --- Warga masyarakat Muna membuka diri untuk  Rajiun datang ke Muna, ini adalah langkah berpikir yang cerdas, sebagai jawaban untuk membenahi Muna yang masih dalam posisi termarginalisasi , atau bahasa yang lagi popular untuk merapihkan Muna agar sejajar atau malah lebih dari Kabupatan dan kota  di Sultra.

“ Saya kira pikiran yang sangat cerdas, ketika masyarakat Muna membuka ruang untuk Rajiun memimpin Muna. Sebab keberhasilan Rajiun memimpin Muna tak ada yang bisa memungkirinya. Ini  adalah satu lompatan yang punya makna, sehingga tak salah, jika masyarakat Muna berduyung duyung ke Mubar dengan agenda memaminggil Rajiun untuk memimpin Muna, “ Ujar Ihdina. S.Sos, Sekertaris Cendekiawan Nusantara, saat dihubungan Lafal Muna.Com

 

BACA JUGA : La Pili Adalah PKS Itu Tanda Kemenangan

 

Menurut Ihdina, tidak lagis membandingan Muna dan Mubar, tapi melihat dari grafik pencapaiannya, Mubar telah meninggalkan Muna dalam aspek pelayanan dan keberpihakan kepada masyarakat. Contoh kecil yang dapat kita jadikan acuan, yaitu penanganan Cofid 19. Mubar mendapat apresiasi dari pemerintah pusat sebagai Kabupaten yang berhasil menangani  Cofid 19.

“ Titik awal menangani Cofid 19, sama seluruh kabupaten di Sultra, namun yang telah berhasil adalah Mubar, ini adalah karya monumental Rajiun yang tak bisa disangkali,lalu bandingkan dengan kabupaten lain, sangat jelas perbedaannya.   “ tegas Ihdina.
Melihat keberhasian Rajiun menangani Cofid 19, serta pemberian pakaian seragam untuk pelajar secara gratis lanjut Ihdina, menjadi benarlah jika masyarakat Muna membutuhkan Rajiun. Seorang pemimpin yang amanah, dapat dilihat dari hasil yang dia lakukan, dan dinikmati oleh masyarakat, itu yang dilakuka n Rajiun sebagai bentuk pertangungjawaban kepada masyarakat.

“ Rajiun tak butuh pengakuan sebagai sosok yang amanah, tapi kerja kerja Rajiun memberi  label yang jelas , bahwa apa yang dia lakukan mencerminkan keluhuran pribadinya sebagai sosok yang amanah. Dia sadar, yang dia lakukan adalah untuk masyarakat, bukan untuk dipuji.” Tegas Ihdina.

Penulis : CR. 1

Editor : Syahrial Ashaf

Tag : Pilkada Muna 2020